Refund lion air ticket

Standard

12 feb yang lalu seharusnya aku sudah berlibur dan menikmati liburan ku setelah menyelesaikan tugas akhir yang begitu penat. Alhasil setelah berangkat dan sampai disingapore, mendadak aku jatuh sakit dan harus di bawa ke rumah sakit. Untungnya saat itu aku sedang pergi dengan kakak.

Karena ditangani di unit gawat darurat, jadinya aku bisa negosiasi dengan dokter untuk bisa pulang cepat ke indonesia dan ngga harus menginap lagi di rumah sakit. Tiket pulang dari singapore yang harusnya hari minggu, mau tidak mau harus aku relakan dan akhirnya membeli tiket pulang yang baru yang lebih awal. Tiket hari minggu yang seharusnya tersebut , menggunakan maskapai lion air, dan kemudian aku pulang dengan membeli tiket airasia. Sebenarnya tiket lion tersebut bisa direschedule dengan menambah fee yang berlaku di hari tersebut, akan tetapi aku harus ke bandara changi untuk melapor lagi atau menelepon pihak travel agent di jakarta. Nah poin kedua yang ngga kepikiran karena panik, padahal di hostel kami menyediakan telepon gratis untuk ke jakarta. Alhasil beli lah kami tiket baru dan pulang

Sesampai di indonesia, yang aku tau tiket lion tersebut harus di refund dan di reschedule di changi sementara aku dan kakak sudah pulang. Kemudian aku minta tolong kepada teman untuk menanyakan tiket tersebut di terminal 3 changi. Karena ketika kemarin kami pulangpun, kami tidak sempat ke terminal 3 untuk melapor karena kondisi fisikku yang sangat buruk. Ternyata pihak lion singapore mengatakan bahwa tiket tersebut masih bisa di urus di indonesia dan valid sampai 3 bulan kedepan (mgkn ini maksudnya bisa aku reschedule sampai 3 bulan kedepan dengan menambah biaya fee). Akan tetapi karena penerbangan hari minggu maka sebaiknya di proses sebelum hari minggu. Dan karena tiket dibeli oleh pihak travel agent, maka pengurusan pun harus melalui travel agent.

Aku terbiasa mengurus segala macam tiket sendiri sehingga lupa bahwa fungsi travel agent adalah mengurusi segala macam kepentingan kita. Minggu pagi pihak travel agent akhirnya aku telepon, dan mereka bisa mengurusi refund tiket lion ku sebesar 20% dari harga tiket dan waktunya sekitar 1-2 bulan. Mau tidak mau aku mengiyakan daripada tiket tersebut dianggap hangus. Setelah baca ketentuan refund dan cancel dari lion di web ternyata refund memang sebesar 20% jika di cancel mendekati jam penerbangan yaitu 48 jam sebelum keberangkatan. Sementara jika cancel dilakukan diatas 48 jam sebelum keberangkatan maka masih akan mendapatkan refund sebesar 50% atau bisa saja hanya di potong administrasi sebesar 150ribu.

Ini sumber web yang saya baca :

http://www.tiketips.com/search/label/Rebook%20dan%20Refund?max-results=4

Isinya cukup menarik dan memberikan banyak informasi. Mereka juga menjelaskan proses travel agent dalam mengembalikan refund

Travel Agent Tiket Online yang rekomendasi (Recommended Travel Agent for Online Ticket)

Standard

Pertama kali tau tiket.com itu atas rekomendasi mba Claudia Kaunang, biasanya aku lebih suka beli dari via web langsung masing-masing maskapai penerbangan. Trus menurut mba CK di tiket.com lebih murah, so aku nyoba nyoba juga. 

Awalnya ngeliat halaman web nya memang banyak diskon dan potongan harga gitu, tapi yang jelas booking fee nya lebih murah dari beli melalui web maskapai langsung. Misalnya airasia dengan bca itu ada booking fee 10 ribu, atau lion air ada tax dan lain-lainnya sebesar 12% dari harga tiket, tiger air ada booking fee sebesar 50ribu dan juga jet star dengan booking fee 50rb. Nah sementara di Tiket.com, dia menjual harga tiket yang sama dengan di web maskapai masing-masing tetapi dengan biaya booking fee yang lebih murah. 

Kemudian ada kalanya promo diskon dan benar-benar diskon. Misalnya potongan 100ribu untuk tiket. Kapan hari dapat harga tiket Lion yang dijual di web dengan harga normal, sementara di tiket.com benar-benar dipotong 100ribu plus tanpa biaya booking fee, alias booking fee gratis. Jadi menurut aku ya hitungan harga tiket menjadi lebih murah. 

Tiket.com rekomendasi banget !

Kedua, aku pernah beli tiket tiger untuk rute singapore-bandung, tapi kemudian rute tersebut ditutup. Sempat bingung karena pengembalian refundnya kurang jelas. Biasanya kalo pembelian tiger via kartu kredit, maka uang akan di refund ke tagihan kartu kredit langsung, Nah baru kali ini beli via travel agent online yang tokonya aja aku g tau dimana…

Begitu dapat email kalo rute tiger ditutup, aku langsung telpon CS tiket.com. Mereka standby banget jam berapapun ditelepon. Setelah melapor bahwa aku salah satu pemilik tiket yang rutenya ditutup, mereka kemudian memproses laporan aku. Cuman sayang banget di email mereka tidak bisa mencantumkan butuh berapa lama untuk uang akan kembali, jadi aku bolak balik menelepon tiket.com dan juga pihak maskapai tiger. 

Aku panik karena ternyata proses refund tersebut lama bangeeeeeeeeeeeeeeet !! Laporan aku di proses 30 oktober dan ternyata harus menunggu sekitar 3 bulan. Kemudian pembatalan transaksi baru tanggal 31 januari dan uang cair masuk ke rekening bank di tanggal 4 februari. Ya Ampuuunn..itu rasanya senang banget tau uang ku BENERAN di refund dan balik !  karena awalnya aku dah kesal ke tiket.com dan bolak balik nelepon CS nya sampe marah-marah karena refund g bisa diganti dengan tiket lain juga, pokoknya g bisa diapa-apakan deh. Trus lamaaaaa bangetnya itu yang bikin gemes. Kalo harga tiket cuman 100ribuan dan ngga balik rasanya ngga begitu pusing, tapi ini lebih dari 500ribu. Sayang banget kalo sampe hilang ntah kemana.  Saking lamanya, aku sampe siap2 mengikhlaskan hati kalau uang ngga balik dan g bisa di refund. Plus dah niat ngga mau lagi beli dari tiket.com

TAPI…

Tiket.com me-refund uangku dan langsung masuk ke rekening bank ku tgl 4 februari. Jadi aku mo bilang, kalo tiket.com sejauh ini bisa dipercaya, konsisten dan recommended banget. Kasih cendol lah sama mereka dan permohonan maafku karena sering marah ke CS mereka.  :) 

Ah dikit dikit PHP… dikit dikit Friendzone

Standard

Waktu pertama kali istilah ini booming, gw sempat nanya ke temen.. “apaan sih PHP  ? ”

PHP atau kepanjangannya pemberi harapan palsu. Istilah ini biasanya suka ditujukan ke teman-teman cewek atau cowok yang kira-kira agak punya modal tampang. Kenapa ? soalnya mereka identik dengan ngedeketin lawan jenis n then ketika lawan jenis udah suka dan “nembak”, mereka bakal SAY NO !

Kalo menurut aku, istilah itu diciptakan oleh orang yang sakit hati karena ngedeketin lawan jenis and then di tolak. Tapi menurut aku, ketika seseorang dekat dengan lawan jenis, bisa berarti mereka sedang PDKT. Setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda untuk PDKT dan mengenal lebih jauh lawan jenisnya sebelum memutuskan pacaran atau menikah dengan orang tersebut. Nah..di tengah perjalanan PDKT, mungkin saja ada beberapa hal yang ngga cocok diantara 2 orang tersebut, atau bahasa lainnya, ada hal-hal yang membuat salah satu individu “il-fil“. Dan pada akhirnya ketika hubungan tampak makin serius, mereka bisa saja memilih mundur dan jaga jarak atau dengan mengatakan “tidak”.

Kalo menurut aku pribadi, hal ini lumrah banget dalam proses pendekatan dengan seseorang. Hanya saja kalo salah satu pihak dirugikan kemudian salah satu pihak mengatakan “tidak” .. ya jadinya pasti sakit hati. Contohnya nih, pas PDKT, kamu sebagai cowok bayarin semua kebutuhan cewek terus menerus, atau kamu sebagai cewek bela-belain banget semua permintaan cowok sementara kalian ngga dalam suatu komitmen, alias masih PDKT. Kalo kayak gt sih, sikap kalian ya too much.

PDKT itu tahap pengenalan, bukan berarti ngelakuin apapun yang dia mau atau biar dia mau sama kamu n then kamu jadi royal atau gengsi atau jaim atau jadi orang lain. NO !! PDKT itu mau mendekatkan diri dengan lawan jenis, tapi bukan berarti secara berlebihan.

Atau kalo udah pacaran, n then dia ngga ngelamar-lamar kamu. Bukan berarti dia PHP. Banyak pertimbangan yang harus dipikirin untuk menikah, atau untuk beberapa cowok biasanya mereka takut dengan komitmen karena takut dengan tanggung jawab. Kalo kamu punya pacar macam gitu, tinggal aja lah…
Saran aku sih, selama masih pacaran atau pun PDKT, jangan sampai kamu dimanfaatkan. Jangan mau di bodohi cinta ya..

Ada istilah dalam bahasa German :

“Folge deinem Herzen, aber nimm dein Gehirn mit” = Follow your heart but take your brain with you

Istilah kedua yang booming juga tuh FriendZone. Istilah ini digunakan kalo seseorang cuman mau berteman sama kita.  Pertanyaannya sih , “lalu kenapa?” ..”salah gitu?”

kalo kamu udah di friendzone, ya udah berarti lawan jenis yg kamu gebet itu ngga suka sama kamu dan ngga usah berharap lebih. Daripada kamu sakit hati terus menerus n then akhirnya jadi dendam atau males main sama temen kamu lagi, mending terima kenyataan dia ngga suka sama kamu dan move on… masih banyak kok ikan di laut

Ok, sekian ya cuap cuap aku..ini sih aku tulis karena kuping dan mata aku kebanyakan nemu kata-kata ini…trus kalo dirasa-rasa jadi seperti label negatif pada seseorang karena sakit ati.. :))

Tips Membeli Handphone, Tab, Gadget

Standard

Akhir-akhir ini saya cukup kaget dengan adanya banyak handphone replika. Ntahlah ..mungkin sudah sejak dulu banyak tapi rasanya akhir-akhir ini menjadi semakin banyak. Secara bentuk, benar-benar terlihat sama tetapi harga sangat-sangat jauuh lebih murah. Saya cukup sering membayangkan ketika replika galaxy note 3 misalnya dijual dengan harga 1 juta, maka berapa ya harga produksi barang tersebut ? Sementara harga aslinya mencapai 7 juta. Jauh sekali bukan ?

Anyway, saya tidak akan membahas mengenai handphone replika vs asli. Jika ingin tahu lebih jauh tentang itu, silahkan browsing atau cek di youtube. Gunakan kata kunci replika, fake, atau clone.

Ditulisan saya yang ini, saya akan membahas mengenai pentingnya untuk teliti sebelum membeli handphone atau gadget.

Ok, ini sudah cukup lama, tapi mungkin penting untuk saya tuliskan. Ketika saya membeli galaxy note 3 di sebuah dealer resmi samsung , disitu tertera harga handphone dan juga beberapa bonus yang akan kita dapat. Saya tidak tahu apakah ini menjadi lebih murah atau tidak, tetapi menurut saya rasanya ada “sedikit” pemaksaan terhadap konsumen.

nota note 3_1

 

Seperti sebuah nota yang saya cantumkan..hehe mungkin tidak begitu kelihatan jelas ya..

Penjelasannya sih, harga yang tertera untuk sebuah galaxy note 3 itu seharga tujuh juta seratus empat puluh sembilan ribu rupiah dengan rincian sesuai dengan yang ada di nota, yaitu mendapatkan aplikasi dengan harga 60rb, anti gores clear matte dengan harga 60rb, insurance card (kartu asuransi) dengan harga 30rb, dan starter pack IM3 dengan harga 50rb.

Mungkin buat beberapa orang ini menjadi paket yang menarik. Tapi mungkin bagi beberapa orang tidak. Aplikasi yang mereka install-kan kebanyakan adalah game. Jadi ini mungkin tidak akan sesuai dengan orang yang tidak begitu suka bermain game di gadget. Lebih baik menginstall sendiri aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian anti gores. Saya rasa banyak anti gores yang lebih bagus dibanding yang mereka berikan, apalagi sekarang ada anti gores jenis mirror, anti spy dsb. Jadi mungkin membeli sendiri lebih baik

yang ketiga, insurance card. Jujur saya sendiri tidak begitu paham dengan fungsi insurance card ini. Setelah membaca keterangannya pun, yang saya tangkap,  jika handphone yang kita beli rusak dan kita ingin meng-claim nya, kita tetap harus membayar 50% dari harga total handphone yang kita beli. Jadi fungsi insurance card apa ya ??

Dan yang terakhir, sebuah strater pack IM3. Buat beberapa orang yang masih punya sim card pribadi dan tidak ingin mengganti nomor, rasanya dapat starter pack ini ngga penting. Apalagi harga sim card sekarang lebih murah daripada yang mereka berikan.

So, jadi paketan yang mereka tawarkan rasanya tidak begitu berguna. Jika dilihat dari rincian, tampaknya masing-masing harga tidak begitu mahal. Tapi jika di total, semuanya menjadi 200rb. Cukup banyak bukan  untuk sesuatu yang tidak begitu penting atau bahkan kita bisa membeli sendiri apa saja yang kita butuhkan.

Ketika dihitung-hitung dan terasa mahal, kemudian saya menanyakan apakah boleh untuk tidak membeli paketan dan hanya membeli harga handphone saja. Sang pegawai pun mengatakan “bisa”. Hal tersebut ia katakan ketika handphone tersebut sudah dibayar. Jadi mungkin penting untuk menanyakan terlebih dahulu, apakah boleh membeli handphone tanpa paket-paket yang mereka tawarkan. Tapi jika anda tidak mau repot dan memiliki dana lebih, paket tersebut mungkin bisa menjadi lebih praktis. 

So, mana yang anda pilih :)

Dinamika Postingan mengenai pencitraan Medsos

Standard

Saya cukup banyak membaca blog orang mengenai pemikiran dan sudut pandang mereka mengenai pencitraan di media sosial. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan kata yang kasar atau “terkesan” kesal dengan apa yang mereka lihat di media sosial. Ntah itu mengenai postingan temannya, ataupun gaya dari postingan orang-orang di akunnya..

Yang saya bayangkan..mungkin ada  benarnya apa yang mereka posting di sosmed terkadang membuat kita iri, atau terganggu dengan segala macam curhat dan status mereka. Tapi saya melihat orang-orang yang menulis blog dengan kata-kata yang menyindir dan tampak kesal pun atau bahkan merasa medsos ngga penting buat diri mereka adalah semacam defense mechanisme dari ideal self seseorang. Mungkin secara tidak sadar, kita pun ingin seperti orang tersebut, akan tetapi karena merasa tidak mampu bersaing dengan apa yang di posting orang lain, kita lebih memilih untuk tidak bermain sosmed atau bahkan menulis hal-hal negatif mengenai orang tersebut.. Lalu apa bedanya kita dengan orang yang curhat di medsos ? meskipun dalam bentuk blog ?

Saya tidak mengatakan itu benar atau salah..melainkan melihatnya dari sisi psikologis dimana itu adalah bentuk mekanisme pertahanan diri kita terhadap jarak ideal self dan real self. Menurut sudut pandang humanistik dalam melihat psikopatologis seseorang, psikopatolgis muncul ketika kesenjangan antara real self dan ideal self seseorang semakin jauh. Aristoteles pun pernah berkata bahwa kebahagiaan adalah ketika keinginan seseorang tercapai. Dengan kata lain, semakin banyak keinginan seseorang maka semakin sulit seseorang tersebut untuk bahagia. Sama halnya dengan ideal self. Ideal self merupakan suatu keinginan yang seseorang bangun untuk dicapai, dan semakin tinggi ideal self maka seseorang semakin berusaha untuk mencapai hal tersebut,dan jika tercapai maka seseorang tersebut merasa “bahagia”. Pertanyaan adalah bagaimana jika ideal self tidak tercapai ? atau semakin jauh ideal self maka pencapaiannya pun semakin sulit dan membutuhkan waktu ?

Lagi-lagi saya tidak menyalahkan postingan blog ataupun postingan orang di medsos .. mungkin ada beberapa hal yang harus kita hayati.. yaitu apa sebenarnya perasaan kita ketika kita membuat postingan blog mengenai pencitraan orang lain di medsos ? Di blog saya pun saya memposting hal tersebut. Dan beberapa blog orang lain pun ada. Tapi apa yang membedakan blog A dan blog B yang memiliki tema yang sama. Bukankah itu berkaitan dengan dinamika kepribadian yang khas dari orang tersebut ?

Jika kita merasa terganggu dengan postingan pencitraan orang lain di medsos, mungkin itu berkaitan dengan apakah dengan melihat postingan wah orang lain di medsos membuat kita menciptakan ideal self didalam pikiran dan diri kita ? apakah kita merasa bahwa sebenarnya kita tidak mampu untuk melakukan pencitraan yang sama (real self) ? apakah kita kesal dan tidak mampu marah kepada orang tersebut secara langsung ? apakah kita secara tidak sadar menganggap media sosial sebagai dunia yang lebih nyata dari dunia nyata kita sebenarnya ? apapun alasannya, mungkin perlu untuk melihat ke diri sendiri dulu sebelum mengkritik gaya-gaya postingan pencitraan, curhat orang lain di medsos..

Mari menghayati :)

Pencitraan di Path…

Standard

Hi all..ini artikel saya copy dari web teen magazine..
Kayaknya penting deh buat di ilhami hampir semua orang yang bermain social media..apalagi path jaman sekarang..
Gara-gara medsos kamu jadi ngerasa harus posting sesuatu yang “maksa” buat nunjukkin dirimu versi medsos

Kalo secara pribadi saya cukup hati hati ketika mem posting sesuatu di med sos, penting atau tidaknya orang lain tau itu.. dan yang terpenting apalagi path ..jangan sembarangan approve orang yang menurut kamu ngga terlalu kamu kenal.. Banyak banget orang diluar sana yang kita ngga tau niatnya ke kita apakah baik atau buruk. .

Oke Silahkan di baca ya artikel ini…

Hindari Main Drama di Social Media

path

Dok. Wonder Teen

Kita semua inginnya sih aman-aman saja main di social media. For fun gitu loh. Tapi kok kadang ada aja orang yang bikin hati panas. Eh kamu pun jadi terpancing untuk ikut-ikutan main drama. Pffftttt.

path1

Dok. Wonder Teen

Agar tidak sampai terlibat dalam drama ngga penting di social media, simak panduannya di halaman ini.

1. Jangan mudah tersulut rasa iri.
Tak bisa disangkal, banyak orang doyan pamer gadget, pamer pacar, pamer kemesraan, pamer punya teman seleb.
Tahu ngga sih, banyak orang pamer karena ngga sengaja. Dia sebenarnya cuma mau berbagi kok. Maklumi saja deh. Lalu ada juga yang sengaja pamer supaya dipandang penting oleh teman-temannya. Bisa jadi hal yang dipamerkan bukan miliknya loh. Kasihani saja deh.
Ketahuilah, semua manusia pasti punya suka dan duka. Punya kebanggaan dan aib. Nah, di social media sih kebanyakan orang melulu memamerkan suka katimbang duka dan kebanggaan katimbang aib. Jangan kecil hati melihat status dan foto teman-teman yang kelihatannya oke terus. Aslinya hidup mereka tidak seseru itu kok. Pencitraan doang :)

2. Ingatlah bahwa publik tidak pernah lupa.
Menulis status dilakukan dalam hitungan menit, bahkan detik. Namun tidak berarti kamu boleh menulis secepat kilat setiap saat. Luangkanlah waktu barang 5-10 menit untuk mempertimbangkan apakah status itu perlu dipasang. Pikirkan apakah kelak akan ada masalah. Renungkanlah apakah akan ada pihak-pihak yang tersinggung. Tanyakan pada diri sendiri apakah satu tahun mendatang kamu tak akan merasa malu.
Bukan apa-apa. Masalahnya orang tidak akan lupa. Hal yang sekarang kamu ributkan di Facebook kelak terasa sebagai remeh-temeh. Kamu bisa malu hati suatu saat nanti karena telah bersikap kekanak-kanakan. Mungkin ada teman yang akan meledek kamu suatu hari nanti. Atau menjadikannya bahan untuk menindas kamu. Ngeri kan?

3. Jangan pasang foto yang kelak membahayakan masa depan.
Yup, seleksilah foto mana yang pantas kamu pasang di social media. Bukan hanya foto kamu loh, melainkan juga foto orang lain yang ada di tangan kamu. Kelihatannya sih fun-fun aja ya memasang foto konyol. Namun pikirkanlah bahwa foto konyol bisa membahayakan masa depan kamu. Bagaimana jika kelak kamu melamar kerja dan calon bos kamu mengecek nama kamu di Google lalu menemukan foto memalukan itu? Boleh jadi lamaran kamu ditolak hanya karena calon bos kaget lihat foto kamu sedang bergaya kamseupay. Sayang kan?

4. Kamu tidak perlu berkawan dengan semua orang.
Dapat kenalan baru di pesta ultah teman tidak berarti kamu harus memasukkannya juga sebagai teman di Facebook. Atau di Twitter. Atau di Google+. Biarkan friend requests tak tersentuh hingga beberapa waktu sampai kamu mengenalnya lebih lama. Lebih baik lambat tapi selamat. Kalau sudah telanjur menjadi teman, susah loh menghapusnya. Kamu boleh secara berkala memeriksa daftar teman dan menghapus nama yang tidak pernah mengontak kamu sama sekali atau menumbuhkan atmosfer negatif di jaringan sosial.
Bukan berarti kamu harus judes padanya di dunia nyata. Hanya saja caranya menggunakan social media tidak cocok dengan cara kamu.

5. Jauhi kibor.
Segandrung apapun main social media, kamu perlu rehat. Ambillah jeda beberapa hari dalam sebulan. Gunakan waktu itu untuk berinteraksi maksimal dengan teman dan keluarga. Atau berikan waktu untuk diri sendiri seharian.

Semoga bermanfaat :)

Trip to Bangkok

Standard

Salah satu trip asia tenggara yang paling aku suka adalah ke Bangkok…banyak sekali hal unik yang bisa dilihat dan dinikmati di kota ini (kecuali makanan ya…) hehe..aku muslim dan selama di bangkok menurut aku cukup sulit mencari makanan…untungnya penginapan aku deket banget sama siam mall. jadi makanan yang aku andalin ya fastfood..itupun juga karena rekomendasi temen yang tinggal di bangkok..

Alasan aku ke bangkok itu penasaran sama suvarnabhumi airportnya..makanya cari penerbangan yang landingnya di suvarnabhumi.. hehe ternyata besar juga ya…tapi di bangkok banyak kayak calo calo yang nawarin paket wisata gitu menurut aku…ngga se aman kalo aku landing di korea atau di jepang atau di bahkan di singapore..

Aku memang ngga planning untuk lama-lama di thailand meskipun banyak destinasi yang bisa dituju, seperti phuket, krabi, chiang mai dsb. Sampe sekarang masih penasaran sama pantai krabi..belum kesampaian aja. cuman kalo wisata pantai, di indonesia juga aku lebih menikmati. Selama ini kalo traveling karena lebih dorongan penasaran tata kota negara itu, budaya masyarakat, sejarah negaranya, lebih ke wisata kota dan budaya jadi memang bukan karena mencari wisata pantai, apalagi wisata shopping. Kebetulan aku bukan tipe traveler yang doyan ke luar negeri cuman untuk belanja dan numpuk barang dirumah.

Tapi ada yang menarik di bangkok..barang-barang fashion harganya sangat murah dibandingkan di indonesa. mungkin itu lah alasan banyak temen aku yang berjualan barang-barang thailand di indonesia, terutama baju.

Aku suka banget berlama-lama di grand palace itu..mungkin kalo di indo itu macam monas ya..tapi aku mmg suka monas dan suka berlama-lama di museum. Aku suka banget mengunjungi kuil-kuil yang unik selama disana.. Dengan naik bus model Kopaja kalo di jkt, aku bisa keliling-keliling kota bangkok yang macetnya lebih naudzubillah di banding jakarta wkwkwkwk. tapi menyenangkan aja soalnya ngga tinggal disana hehe

Salah satu tujuan ke bangkok juga karena pengen foto dengan patung lilin soekarno..hohoho makanya bela-belain banget beli tiket maddame tussaud. Penting menurut aku.. :p
Selain itu, aku juga jauh-jauh ke bangkok demi ngeliat patung lilin jay chou..hahaha Ngefans banget sama Jay sejak aku SMP..hihihi… Selain itu ada Katy perry ..selalu ngefans sama kostumnya..wkwkwk

BeFunky_IMG_2527.jpgBeFunky_1.jpgBeFunky_IMG_2657.jpg

Penginapan aku kebetulan juga deket banget dengan maddame tussaud dan MBK, jadi bener-bener strategis dan kebetulan waktu itu lagi dapet harga penginapan promo. ..

Nah pas di maddame tussaud, aku nemu passport cover yang sumpah lucu banget. one of my favorite passport covers deh pokoknya…

IMG-20141009-01543IMG-20141009-01542

Pas di madame tussaud juga ketemu sama nenek dan anak perempuannya yang menyenangkan banget..ramah banget..dan sama-sama orang indo..hehe  Semoga sehat terus ya nek :) Miss you so much..

10

Di bangkok ada pasar weekend yang udah terkenal..namanya chatuchak..Kayaknya semua orang udah tau deh, terutama orang indo…haha Barang-barangnya berbagai macam yang dijual, bahkan sampe piring perabotan rumah ada, tanaman plastik juga ada. Aku paling suka belanja selendang motif thailand gitu deh, sama sweaternya..soalnya muraaah banget..

kalo ke bangkok ..chatuchak emang must visit deh..tapi cuman buka weekend aja..kalo bukan weekend ya ngga ada apa-apa disana..

hehe..segitu dulu aja review ngga bergunanya ya…

Hope all of you enjoy Bangkok as well as me.. xoxo

Tips memilih tiket promo

Standard

Biaya tiket itu menghabiskan setengah budget liburan..jadi setiap kali traveling wajib rasanya untuk meminimalisir biaya tiket penerbangan, toh kalo menurut aku yang penting sampai dengan selamat sehat wal’afiat ke tujuan..hehe. Selain itu dengan meminimalisir biaya tiket penerbangan, kita bisa melakukan banyak hal di tujuan, bisa belanja, bisa jalan-jalan, bisa ke theme park, anything lah..

Yang sering terjadi setiap kali tiket promo itu seperti kita membeli baju. Kalo di toko A seharga sekian, trus kita pikir itu dah murah (ya emang murah sih) and then kita akhirnya beli. Ternyata pas jalan-jalan ke toko lain, di toko D ternyata harganya lebih murah untuk baju yang sama persis. Sakitnya tuh disini …hiks hiks

hahaha anyway..kadang aku masih kurang teliti dan kurang pertimbangan ketika membeli tiket promo, jadi mungkin aku mo ngasih tips biar lebih pinter lagi mencari tiket promo

1. Bergadang…
jgn bergadang kalo ngga penting ya..tapi kalo cari tiket murah jadi penting hahahaha… iya bener, biasanya tiket promo di buka ketika tengah malam, dini hari, disaat semua orang sudah tidur..

2. Langganan email maskapai penerbangan
Ini penting..soalnya info tiket promo bisa kita dapatkan dari email promo mereka. Jadi email aku sekarang berisi banyak banget email penerbangan promo..yah kali aja rejeki atau kali aja pas butuh..hehe..

3. Ikutan milis atau group traveling
buat kamu yang doyan traveling, pasti punya temen temen traveling kan ? nah penting banget buat join di group group traveling ataupun milis milis traveling. Disana kamu bisa dapet info banyak ttg traveling dan terlebih lagi info hot tiket promo. Karena biasanya mereka update banget dan gila tiket promo hahaha

4. Cek semua destinasi dan tanggal keberangkatan
Aku suka penerbangan yang transit untuk hal hal tertentu, berhubung teman dan sodara aku banyak yang ngga tinggal di satu kota, jadinya kita suka pakai penerbangan transit. Sebut aja AA.. jadi meet up bakal di KL semua.Nah penting banget buat ngecek destinasi keberangkatan mana yang bakal kamu pilih. soalnya harga bisa aja beda-beda. misalnya nih jakarta-macau di tanggal yang sama seharga 1,3 juta, kemudian ternyata bandung-macau ditanggal yang sama cuman 950. Trus kamu timbang-timbang aja mau berangkat dari mana yang lebih murah, jangan lupa hitung airport tax dan biaya akomodasi lainnya untuk menghitung biaya total mana yang lebih murah.

Contohnya nih, misal..aku tinggal di bandung. ketika aku beli tiket jakarta-macau, berarti aku harus hitung biaya primajasa ke bandara dari bandung atau biaya travel + airport tax soetta. begitupun untuk tiket pulang.  kemudian dibandingkan dengan biaya tiket bandung-macau, tanpa harus naik travel lagi + airport tax husein. Nah mana yang lebih murah…hihi

Kadang-kadang via jakarta lebih murah, kadang juga NGGA ! hiks hiks…apalagi pajak bandara husein masih murah banget huhuhu

5. Saving
siapkan selalu saldo dalam jumlah yang cukup di tabungan kamu untuk tiba-tiba dapat tiket promo yang kamu ngga nyangka kapan datangnya..sedia payung sebelum hujan :D

Hmm..kayaknya segitu dulu aja kali ya..baru kepikiran itu..kadang aku suka dapat tiket promo, tapi ternyata ada yang lebih promo lagi di waktu lain atau maskapai lain atau destinasi lain..haha kayaknya sih mmg rejekinya cuman sampe disitu, tapi ngga ada salahnya usaha dulu cari yang termurah.. hihihihi
Meminimalisir biaya akomodasi itu penting lho .. :D

Semoga membantu ya.. :)

Trip to Vatican City

Standard

Teman sedang cerita liburannya ke eropa..tepatnya di roma. Beberapa foto tentang vatikan diposting dan lagi-lagi sedang di renov. Terakhir gw kesana juga direnov..

tiba-tiba ingat perjalan gw ke sana…gw baru tau kalo vatican itu negara tersendiri, dan punya ijin alias visa sendiri buat masuk kesana..meskipun negaranya tergolong sangat kecil alias cuman segitu doank..tapi rame banget orang berkunjung, terutama orang-orang yang beragama nasrani.

Pas gw kesana, antrian buat masuk aja dah panjang banget dan dijaga ketat..sama seperti dibali tiap kali masuk tempat ibadah. Orang-orang yang akan masuk ke dalam vatican diwajibkan menggunakan pakaian tertutup, so kalo kamu tanktopan harus ditutup dengan selendang, kalo kamu celana pendek atau rok pendek an ya harus ditutup sama kain juga. Berhubung gw muslim dan orang ndeso tulen, busana gw udah sopan sejak keluar dari hotel. Gw dah pake kemeja disaat summer yang menggoda untuk ikutan pake tanktop…

Saat itu gw lagi summer holiday bareng keluarga, trus celetukan bokap gw yang paling lucu tuh dia bilang “wisata ke eropa yang dilihat gereja mulu ya”
Wkwkwkwk… ya memang kebanyakan bangunan history mereka mmg berkaitan dengan gereja dan juga populasi agama nasrani disana paling banyak.

Di vatican banyak banget di jaga sama swiss guard yang sumpah duile ganteng abis…mereka mirip kayak patung manekin..katanya sih mereka terkenal galak ya..wkwkwk

edit IMG_5660

Ternyata didalam vatican itu bagus lho..gw suka banget sama ukiran dan banyak banget tulisan tulisan dan bahasa latin yang gw ngga ngerti hahahaha…but so far sih enjoy aja foto foto, didalam boleh kok foto foto asal ngga pake blitz dan ngga pake shutter sound, meskipun siapa aja boleh masuk, tapi tetep kita harus menjaga dan menghormati orang yang sedang beribadah didalamnya. Waktu gw masuk, kalo ngga salah ada misa gitu didalam.. (eh maaf ya kalo salah)..

edit IMG_5653edit IMG_5615edit IMG_5655

Bangunannya megah banget…banyak patung paus juga..lantainya dingin..berhubung kaki gw lelah, gw sempat cekeran didalam sambil liat2. Disaat diluar rasanya hot banget, didalam gedung vatican malah dingin hehehe

edit IMG_5613edit IMG_5647

Pokoknya ini must visit place di Eropa lho..