Fuwa

Standard

Beibei, boneka perempuan berwarna biru, mewakili unsur air dan memperlihatkan bentuk ikan di bagian kepalanya. Maskot ini menggambarkan kepribadian lembut dan bersih, serta harapan akan mendapat kemakmuran. Cabang-cabang olahraga yang diwakilinya, antara lain, berenang, selam, dayung, dan polo air.

Jīngjing merupakan boneka bocah lelaki yang berbentuk panda raksasa, berwarna hitam, dan mewakili unsur besi. Panda, hewan langka kebanggaan masyarakat

China

ini, melambangkan sifat jujur dan optimistis, serta kebahagiaan. Hewan lucu ini tampil sebagai simbol olahraga, judo, bisbol, angkat besi, tinju dan tembak.

Huānhuan, berwajah boneka lelaki dengan rambut api suci berwarna merah, merupakan simbol antusiasme serta jiwa Olimpiade “citius, altius, fortius. Cabang olahraga yang diwakilinya antara lain sepakbola, gulat, sepeda, dan triatlon.

Yingying adalah boneka Antilop

Tibet

, spesies terancam punah dari Daratan Tinggi

Tibet

yang dikenal sangat lincah, bersemangat dan cepat larinya. Hewan berwarna kuning dan mewakili unsur tanah atau bumi ini, merupakan lambang kesehatan dan mewakili cabang-cabang olahraga seperti atletik, tenis, dan balap sepeda.

Nīni tampil sebagai boneka bocah perempuan yang lugu, gembira, dan berwarna hijau, yang menyimbolkan unsur kayu. Boneka ini bertutup kepala dengan bentuk burung layang-layang, yang dalam budaya Tiongkok dipercaya sebagai utusan musim semi dan kebahagiaan, serta simbol keberuntungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s