UPDATE – Primajasa bandara Soekarno Hatta-Batununggal Bandung

Standard

 

Image

Kapan hari habis dari kondangan teman di lampung, trus balik dari bandara soetta ke bandungnya coba-coba naik bus primajasa. Nyaman dan murah banget. Cuman 75 ribu aja (itu duluu ) sekarang udah 90 rb tapii tetep ya lbh murah dibandingkan yg lain..

Kebetulan saya turun diterminal 1B, jadi beli tiketnya di terminal kedatangan setelah kita keluar dengan membawa bagasi. Nanti di sebelah kanan ada loket primajasa. Beli tiket disitu dan kalo barang bawaannya banyak, harus ditimbang dulu. Maksimal 20kg, kalo lebih kena biaya tambahan 3rb / kg nya.

Tiketnya bisa dibeli di loket yg Ada di terminal 1A,  1B,  2F dan terminal 3. Bus juga akan menjemput dimasing masing terminal tersebut.

Setelah bayar tiket, petugas bakalan ngasih kita tiket dan stiker untuk ditempel dibarang kalo barangnya ada dibagasi. Ya mirip-mirip kalo kita check in bagasi mo naik pesawat.

Kalo semua urusan di loket dah selesai, trus barang kita bawa sendiri ke tempat bus primajasanya nunggu penumpang. Itu adanya di seberang disebelah ruang tunggu damri. Biasanya bus primajasanya udah datang kok. tinggal naik aja. Kalo sudah ketemu, barangnya kasih kernetnya biar dimasukin ke bagasi, trus kita naik bus dan duduk sesuai no kursi yang ada di tiket. INGAT ya…SESUAI NOMOR KURSI.

Kalo kita duduk sembarangan ya resiko dimarahin orang yang punya tempat duduk yang kita ambil atau dimarahi kernetnya hehehehe

Setelah dari terminal 1B, primajasanya keliling-keliling terminal dulu untuk cari penumpang lain. Ke terminal 2 dan terminal 3 dulu. Kalo sudah semua, siap berangkat ke bandung deh. Rute nya Bandara Soetta- Tol dalam kota- Tol Cikampek-Purbaleunyi.Kalo lancar 3 jam perjalanan sudah sampai di batununggal.

Kebetulan saya waktu itu naik yang jam 17.30 jadi sampenya sekitar jam 21.00. Turun dari bis, ada taxi yang jumlahnya agak terbatas, ada sekitar 5 biji aja. tapi banyak taxi-taxi yang ngga resmi gitu. Tapi saran saya cepat-cepat turun dari bus biar dapat taxi resmi nya, hehehehe Kalo taxinya ngga pake argo atau nakal bisa lapor ke 02287526789

Semoga informasinya membantu🙂

 

 

11 responses »

  1. Pingback: Bis Primajasa Trayek Bandara Soekarno Hatta-Batununggal Bandung « Paris Van Java Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s