Low Shocking Cost Carrier Flight

Standard

Mudik oh mudik..mulai dari dapat THR sampe pengeluaran yang ngga masuk akal..Tapi yang jelas ini lebih ngga masuk akal..

Ini pertama x nya sih gw overweight buat tujuan domestik..Selama ini naik low cost carrier sampe korea tapi sama skali ngga pernah OW..apalagi harga per kilo nya ngga masuk akal

Dan ini terjadi di Husein Sastranegara Airport😦

For so many times, naik pesawat LCC…mulai dari bagasi ngga wajib beli, sampe bagasi wajib beli, sampe hari ini overweight yang 1 kg nya 117 rebu utk tujuan domestik.

Sedih..pihak bandara menarik 117.000 / kg utk setiap penumpang yang kelebihan bagasi. Padahal luggage gw ngga penuh cuman mmg ukurannya medium. Dan krn ngerasa ini penerbangan domestik, jadi ngga pernah prepare nimbangin luggage sebelum check in… Begitu kejadian beneran, berasa percaya ngga percaya kalo berat tas gw tuh segitu. This was the first time i had overweight luggage. Dan TERNYATA nimbang luggage utk penerbangan mana pun sebelum check in di counter itu PENTING ! *noted

Berasa setengah ikhlas kalo harus bayar 234 ribuan utk kelebihan 2 kg cuman karena gw bawa 2 buku yang setebalnya lebih tebal dari novel TAIKO

Busyeet dah!

Biasanya klo naik penerbangan ini tuh gw males beli bagasi soalnya ngerasa domestik dan paling cuman bentar, tapi skr ketentuannya wajib beli, so dari pada terbuang sia-sia ya udah akhirnya gw bawa bagasi. Dan Ternyata, malah bikin gw nambah ongkos krn Overweight, (lagi-lagi) krn gw ngga nimbang sebelum check in

Kalo memang harus bayar, sebenarnya ngga begitu masalah tapi harga perkilo nya agak ngga masuk akal –”

Ditambah pas disebelah gw tuh ada keluarga yang ketinggalan pesawat 20 menit sementara mereka dah web check in…yah lagi-lagi mereka cuman bisa berdebat dan mau ngga mau harus bayar penalty utk  bisa terbang besok karena pesawat sudah “clear” katanya dan siap terbang

Mgkn salah juga utk datang 20 menit sebelum boarding, karena ketentuannya 45 menit sebelum boarding harus dah berada di airport meskipun dah web check in. Sekalipun dah web check in, doesnt mean kt bisa datang mepet-mepet..tetep harus sesuai dengan ketentuan di boarding passnya mereka.

Tapi ya tapi …itu tuh menyedihkan bgt buat gw kalo harus terlambat dan kena penalty karena tiket harus dipindah besok. Mana disaat mudik semua tiket ngga ada yang dibawah 500.000 kecuali tiket nonton bioskop hahahaha

So kebayang dah..miris banget kalo berada di situasi keluarga tersebut.  Apalagi karena 1 keluarga, busyet dah uang THR langsung lenyap bro !

Seperti yang biasa gw bilang…Istilah Low cost carrier flight itu sangat2 tergantung.. tergantung loe bw bagasi atau ngga, tergantung loe butuh milih kursi ato ngga, tergantung loe kuat nahan laper ngga selama dipesawat, tergantung tujuan loe domestik atau internasional dan satu lagi, tergantung loe punya duit ato ngga buat pengeluaran yang tiba2 bikin SHOCK ! hahahahaha

So enjoy the flight !

Leave a Reply

