Tips Packing disaat Weekend

Standard

Packing untuk traveling ke negara tetangga disaat weekend menurut saya lebih mudah dibandingkan mudik ke kampung halaman. Terlebih lagi saya bukan tipikal perempuan yang senang shopping di luar negeri.

Setiap kali traveling saya lebih senang menyisakan uang untuk menikmati atraksi atau mencoba hal-hal baru di luar negeri dibandingkan pulang dengan segambreng barang apalagi oleh-oleh. Untuk urusan oleh-oleh, itupun hanya untuk orang-orang yang benar-benar dekat dengan saya.

Packing adalah suatu kewajiban setiap kali kita akan traveling. Kemana pun itu..
Secara pribadi saya tidak begitu suka bagian ini karena rasanya sangat ribet. Harus memilih baju, mix match, memasukkan produk kecantikan yang seabrek. Tetapi setiap kali ke negara tetangga (apalagi hanya weekend), saya lebih sering membawa 1 tas ransel kecil dan 1 tas kamera. Negara tetangga memiliki cuaca yang sama dengan indonesia sehingga cukup mengenakan kaos dan celana pendek atau celana jeans saja sudah cukup. Kecuali jika travelingnya pada saat musim hujan, mungkin harus menambahkan extra jas hujan atau jaket.

Ini beberapa tips untuk packing untuk weekend traveling ke negara tetangga :
1. Jika musim panas, cukup bawa beberapa set baju. Biasanya saya cuman membawa 3 hari kaos dan 1 celana jeans karena biasanya ketika traveling kita cenderung mandi hanya 1x sehari. Celana jeans merupakan celana yang membutuhkan waktu lama untuk kotor, sehingga jeans dapat dipakai selama 1 – 2 minggu. (kecuali main di lumpur atau terkena hujan kali ya..hehe)

2. Gunakan space maker untuk membuat space yang lebih banyak didalam tas. Space maker bisa di beli di DAISO

3. Bawalah pakaian dalam secukupnya. Kalo yg ini sangat personal banget. Tetapi menggunakan one application underwear sangat membantu. One application underwear bisa didapat di supermarket

4. Packing alat kosmetik (kalau laki-laki bakal lebih simple). Membawa cairan lebih dari 100 ml harus diletakkan di bagasi, sementara saya jarang sekali membeli bagasi setiap kali traveling. Oleh karena itu, gunakan kemasan-kemasan yang lebih kecil. Biasanya botol-botol kosmetik dapat dibeli di toko unyu unyu seperti stroberi dsb atau di toko yang menjual perlengkapan traveling. Tetapi buat saya kalau cuman 3 hari saya lebih senang menggunakan kemasan kontak lens untuk krim wajah, membeli pasta gigi ukuran kecil, shampoo dan sabun serta conditioner masing-masing saya tuang di “plastik gorengan” hehe yang jelas pastikan tidak akan tumpah.
Kemasan produk di hotel pun bisa digunakan.

5. Jgn lupa membawa worldwide travel plug adapter. Bagi saya ini lebih penting daripada kosmetik hehe.. tidak semua negara yang kita datangi memiliki bentuk stop kontak yang sama.

6. Pakailah sepatu yang nyaman dan anda yakin akan awet selama traveling. Hal tersebut membantu agar tidak membawa sepatu banyak saat traveling

7. Bawalah handuk kecil atau kain bali. Kalo saya lebih prefer dengan kain bali karena tipis dan mudah menyerap air ketika selesai mandi.

Pokoknya apapun yang kita bawa usahakan dalam ukuran kecil. Semua ini juga kembali ke pribadi masing-masing, ada yang praktis ada juga yang harus membawa banyak hal.

 

Selamat packing ya..

Leave a Reply

