Hair Chalk Ombre

Standard

Ombre merupakan cara untuk mewarnai rambut yang menggunakan warna-warna terang pada bagian bawah rambut, cara ini dipopulerkan oleh beberapa artis hollywood seperti Katy Perry, Demi Lovato, dsb. Ombre biasanya identik dengan Emo karena warna-warnanya yang terang dan berbagai macam. 

Buat gw, ngeliat warna-warnanya seneng banget. tapi kayaknya dah ngga sesuai dengan usia wkwkwk. Mau pake cat rambut beneran kalo gw sih takut rambut rusak, blm lagi ombre sebaiknya dilakukan disalon dan harganya mahal, kecuali kamu tipe orang yang berani bereksperimen buat ngombrein rambut sendiri hehehe

Karena cuman pgn main-main aja, akhirnya gw beli hair chalk aja..warnanya berbagai macam juga. Gw waktu itu beli yg 24 warna. Harganya juga cukup affordable,sekitar 50ribuan. Gw milih warna shocking pink. hair

Cara menggunakan hair chalk :

1. Gunakan sarung tangan biar tangan ngga kotor. Lalu Basahi rambut, atau gunakan pada rambut yang setengah basah

2. Ambil sedikit bagian dari rambut, kemudian pelintir rambut hingga ketat. 

3. Aplikasikan hair chalk dirambut, gosokkan dengan cukup kuat dan searah. Kalo digosok dua arah, menurut gw, rambut jadi kasar trus takut permukaan rambut rusak juga.

BeFunky_OrtonStyle_1.jpg

 

Nah.. ada istilah price never lies . Harga hair chalk yang cukup murah ternyata punya kekurangan, ini dia beberapa kekurangannya :

1. Bertahan tidak terlalu lama, kurang lebih cuman 3 jam. 

2. Dikarenakan ini bentuknya kapur, jadi ketika rambut kering , warna tidak menempel lagi (ada yang bilang kalo mau tahan lama dikasih hair spray) yang jelas siap2 menempel di  baju, ditangan, dileher, dan dimana aja kita bersandar karena serbuk kapurnya. 

3. Rambut jadi kaku dan tampak kering.

4. Untuk menghilangkannya harus make shampoo berulang kali biar bener-bener bersih

 

Ada cara lain untuk punya rambut berbeda warna, bisa juga menggunakan pewarna rambut spray. 

Kekurangan spray yaitu ketika mengaplikasikannya, nyemprotnya harus hati-hati biar ngga kemana-mana. Tapi spray lebih tahan lama tanpa menempel di baju dan dimana saja. Cara menghilangkannya pun lebih mudah dibandingkan hair chalk.

Cari lain lagi ya menggunakan manic panic tetapi manic panic bertahan sampe 3 bulan (agak lama kalo buat gw), atau menggunakan hair clip wig gitu, atau ya sekalian ngecat rambut pake pewarna rambut. 

Selamat mencoba ya..🙂

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s