Trip to Vatican City

Standard

Teman sedang cerita liburannya ke eropa..tepatnya di roma. Beberapa foto tentang vatikan diposting dan lagi-lagi sedang di renov. Terakhir gw kesana juga direnov..

tiba-tiba ingat perjalan gw ke sana…gw baru tau kalo vatican itu negara tersendiri, dan punya ijin alias visa sendiri buat masuk kesana..meskipun negaranya tergolong sangat kecil alias cuman segitu doank..tapi rame banget orang berkunjung, terutama orang-orang yang beragama nasrani.

Pas gw kesana, antrian buat masuk aja dah panjang banget dan dijaga ketat..sama seperti dibali tiap kali masuk tempat ibadah. Orang-orang yang akan masuk ke dalam vatican diwajibkan menggunakan pakaian tertutup, so kalo kamu tanktopan harus ditutup dengan selendang, kalo kamu celana pendek atau rok pendek an ya harus ditutup sama kain juga. Berhubung gw muslim dan orang ndeso tulen, busana gw udah sopan sejak keluar dari hotel. Gw dah pake kemeja disaat summer yang menggoda untuk ikutan pake tanktop…

Saat itu gw lagi summer holiday bareng keluarga, trus celetukan bokap gw yang paling lucu tuh dia bilang “wisata ke eropa yang dilihat gereja mulu ya”
Wkwkwkwk… ya memang kebanyakan bangunan history mereka mmg berkaitan dengan gereja dan juga populasi agama nasrani disana paling banyak.

Di vatican banyak banget di jaga sama swiss guard yang sumpah duile ganteng abis…mereka mirip kayak patung manekin..katanya sih mereka terkenal galak ya..wkwkwk

edit IMG_5660

Ternyata didalam vatican itu bagus lho..gw suka banget sama ukiran dan banyak banget tulisan tulisan dan bahasa latin yang gw ngga ngerti hahahaha…but so far sih enjoy aja foto foto, didalam boleh kok foto foto asal ngga pake blitz dan ngga pake shutter sound, meskipun siapa aja boleh masuk, tapi tetep kita harus menjaga dan menghormati orang yang sedang beribadah didalamnya. Waktu gw masuk, kalo ngga salah ada misa gitu didalam.. (eh maaf ya kalo salah)..

edit IMG_5653edit IMG_5615edit IMG_5655

Bangunannya megah banget…banyak patung paus juga..lantainya dingin..berhubung kaki gw lelah, gw sempat cekeran didalam sambil liat2. Disaat diluar rasanya hot banget, didalam gedung vatican malah dingin hehehe

edit IMG_5613edit IMG_5647

Pokoknya ini must visit place di Eropa lho..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s