Trip to Bangkok

Standard

Salah satu trip asia tenggara yang paling aku suka adalah ke Bangkok…banyak sekali hal unik yang bisa dilihat dan dinikmati di kota ini (kecuali makanan ya…) hehe..aku muslim dan selama di bangkok menurut aku cukup sulit mencari makanan…untungnya penginapan aku deket banget sama siam mall. jadi makanan yang aku andalin ya fastfood..itupun juga karena rekomendasi temen yang tinggal di bangkok..

Alasan aku ke bangkok itu penasaran sama suvarnabhumi airportnya..makanya cari penerbangan yang landingnya di suvarnabhumi.. hehe ternyata besar juga ya…tapi di bangkok banyak kayak calo calo yang nawarin paket wisata gitu menurut aku…ngga se aman kalo aku landing di korea atau di jepang atau di bahkan di singapore..

Aku memang ngga planning untuk lama-lama di thailand meskipun banyak destinasi yang bisa dituju, seperti phuket, krabi, chiang mai dsb. Sampe sekarang masih penasaran sama pantai krabi..belum kesampaian aja. cuman kalo wisata pantai, di indonesia juga aku lebih menikmati. Selama ini kalo traveling karena lebih dorongan penasaran tata kota negara itu, budaya masyarakat, sejarah negaranya, lebih ke wisata kota dan budaya jadi memang bukan karena mencari wisata pantai, apalagi wisata shopping. Kebetulan aku bukan tipe traveler yang doyan ke luar negeri cuman untuk belanja dan numpuk barang dirumah.

Tapi ada yang menarik di bangkok..barang-barang fashion harganya sangat murah dibandingkan di indonesa. mungkin itu lah alasan banyak temen aku yang berjualan barang-barang thailand di indonesia, terutama baju.

Aku suka banget berlama-lama di grand palace itu..mungkin kalo di indo itu macam monas ya..tapi aku mmg suka monas dan suka berlama-lama di museum. Aku suka banget mengunjungi kuil-kuil yang unik selama disana.. Dengan naik bus model Kopaja kalo di jkt, aku bisa keliling-keliling kota bangkok yang macetnya lebih naudzubillah di banding jakarta wkwkwkwk. tapi menyenangkan aja soalnya ngga tinggal disana hehe

Salah satu tujuan ke bangkok juga karena pengen foto dengan patung lilin soekarno..hohoho makanya bela-belain banget beli tiket maddame tussaud. Penting menurut aku.. :p
Selain itu, aku juga jauh-jauh ke bangkok demi ngeliat patung lilin jay chou..hahaha Ngefans banget sama Jay sejak aku SMP..hihihi… Selain itu ada Katy perry ..selalu ngefans sama kostumnya..wkwkwk

BeFunky_IMG_2527.jpgBeFunky_1.jpgBeFunky_IMG_2657.jpg

Penginapan aku kebetulan juga deket banget dengan maddame tussaud dan MBK, jadi bener-bener strategis dan kebetulan waktu itu lagi dapet harga penginapan promo. ..

Nah pas di maddame tussaud, aku nemu passport cover yang sumpah lucu banget. one of my favorite passport covers deh pokoknya…

IMG-20141009-01543IMG-20141009-01542

Pas di madame tussaud juga ketemu sama nenek dan anak perempuannya yang menyenangkan banget..ramah banget..dan sama-sama orang indo..hehe  Semoga sehat terus ya nek🙂 Miss you so much..

10

Di bangkok ada pasar weekend yang udah terkenal..namanya chatuchak..Kayaknya semua orang udah tau deh, terutama orang indo…haha Barang-barangnya berbagai macam yang dijual, bahkan sampe piring perabotan rumah ada, tanaman plastik juga ada. Aku paling suka belanja selendang motif thailand gitu deh, sama sweaternya..soalnya muraaah banget..

kalo ke bangkok ..chatuchak emang must visit deh..tapi cuman buka weekend aja..kalo bukan weekend ya ngga ada apa-apa disana..

hehe..segitu dulu aja review ngga bergunanya ya…

Hope all of you enjoy Bangkok as well as me.. xoxo

One response »

Leave a Reply

