Pencitraan di Path…

Standard

Hi all..ini artikel saya copy dari web teen magazine..
Kayaknya penting deh buat di ilhami hampir semua orang yang bermain social media..apalagi path jaman sekarang..
Gara-gara medsos kamu jadi ngerasa harus posting sesuatu yang “maksa” buat nunjukkin dirimu versi medsos

Kalo secara pribadi saya cukup hati hati ketika mem posting sesuatu di med sos, penting atau tidaknya orang lain tau itu.. dan yang terpenting apalagi path ..jangan sembarangan approve orang yang menurut kamu ngga terlalu kamu kenal.. Banyak banget orang diluar sana yang kita ngga tau niatnya ke kita apakah baik atau buruk. .

Oke Silahkan di baca ya artikel ini…

Hindari Main Drama di Social Media

path

Dok. Wonder Teen

Kita semua inginnya sih aman-aman saja main di social media. For fun gitu loh. Tapi kok kadang ada aja orang yang bikin hati panas. Eh kamu pun jadi terpancing untuk ikut-ikutan main drama. Pffftttt.

path1

Dok. Wonder Teen

Agar tidak sampai terlibat dalam drama ngga penting di social media, simak panduannya di halaman ini.

1. Jangan mudah tersulut rasa iri.
Tak bisa disangkal, banyak orang doyan pamer gadget, pamer pacar, pamer kemesraan, pamer punya teman seleb.
Tahu ngga sih, banyak orang pamer karena ngga sengaja. Dia sebenarnya cuma mau berbagi kok. Maklumi saja deh. Lalu ada juga yang sengaja pamer supaya dipandang penting oleh teman-temannya. Bisa jadi hal yang dipamerkan bukan miliknya loh. Kasihani saja deh.
Ketahuilah, semua manusia pasti punya suka dan duka. Punya kebanggaan dan aib. Nah, di social media sih kebanyakan orang melulu memamerkan suka katimbang duka dan kebanggaan katimbang aib. Jangan kecil hati melihat status dan foto teman-teman yang kelihatannya oke terus. Aslinya hidup mereka tidak seseru itu kok. Pencitraan doang🙂

2. Ingatlah bahwa publik tidak pernah lupa.
Menulis status dilakukan dalam hitungan menit, bahkan detik. Namun tidak berarti kamu boleh menulis secepat kilat setiap saat. Luangkanlah waktu barang 5-10 menit untuk mempertimbangkan apakah status itu perlu dipasang. Pikirkan apakah kelak akan ada masalah. Renungkanlah apakah akan ada pihak-pihak yang tersinggung. Tanyakan pada diri sendiri apakah satu tahun mendatang kamu tak akan merasa malu.
Bukan apa-apa. Masalahnya orang tidak akan lupa. Hal yang sekarang kamu ributkan di Facebook kelak terasa sebagai remeh-temeh. Kamu bisa malu hati suatu saat nanti karena telah bersikap kekanak-kanakan. Mungkin ada teman yang akan meledek kamu suatu hari nanti. Atau menjadikannya bahan untuk menindas kamu. Ngeri kan?

3. Jangan pasang foto yang kelak membahayakan masa depan.
Yup, seleksilah foto mana yang pantas kamu pasang di social media. Bukan hanya foto kamu loh, melainkan juga foto orang lain yang ada di tangan kamu. Kelihatannya sih fun-fun aja ya memasang foto konyol. Namun pikirkanlah bahwa foto konyol bisa membahayakan masa depan kamu. Bagaimana jika kelak kamu melamar kerja dan calon bos kamu mengecek nama kamu di Google lalu menemukan foto memalukan itu? Boleh jadi lamaran kamu ditolak hanya karena calon bos kaget lihat foto kamu sedang bergaya kamseupay. Sayang kan?

4. Kamu tidak perlu berkawan dengan semua orang.
Dapat kenalan baru di pesta ultah teman tidak berarti kamu harus memasukkannya juga sebagai teman di Facebook. Atau di Twitter. Atau di Google+. Biarkan friend requests tak tersentuh hingga beberapa waktu sampai kamu mengenalnya lebih lama. Lebih baik lambat tapi selamat. Kalau sudah telanjur menjadi teman, susah loh menghapusnya. Kamu boleh secara berkala memeriksa daftar teman dan menghapus nama yang tidak pernah mengontak kamu sama sekali atau menumbuhkan atmosfer negatif di jaringan sosial.
Bukan berarti kamu harus judes padanya di dunia nyata. Hanya saja caranya menggunakan social media tidak cocok dengan cara kamu.

5. Jauhi kibor.
Segandrung apapun main social media, kamu perlu rehat. Ambillah jeda beberapa hari dalam sebulan. Gunakan waktu itu untuk berinteraksi maksimal dengan teman dan keluarga. Atau berikan waktu untuk diri sendiri seharian.

Semoga bermanfaat🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s