Ah dikit dikit PHP… dikit dikit Friendzone

Standard

Waktu pertama kali istilah ini booming, gw sempat nanya ke temen.. “apaan sih PHP  ? ”

PHP atau kepanjangannya pemberi harapan palsu. Istilah ini biasanya suka ditujukan ke teman-teman cewek atau cowok yang kira-kira agak punya modal tampang. Kenapa ? soalnya mereka identik dengan ngedeketin lawan jenis n then ketika lawan jenis udah suka dan “nembak”, mereka bakal SAY NO !

Kalo menurut aku, istilah itu diciptakan oleh orang yang sakit hati karena ngedeketin lawan jenis and then di tolak. Tapi menurut aku, ketika seseorang dekat dengan lawan jenis, bisa berarti mereka sedang PDKT. Setiap orang butuh waktu yang berbeda-beda untuk PDKT dan mengenal lebih jauh lawan jenisnya sebelum memutuskan pacaran atau menikah dengan orang tersebut. Nah..di tengah perjalanan PDKT, mungkin saja ada beberapa hal yang ngga cocok diantara 2 orang tersebut, atau bahasa lainnya, ada hal-hal yang membuat salah satu individu “il-fil“. Dan pada akhirnya ketika hubungan tampak makin serius, mereka bisa saja memilih mundur dan jaga jarak atau dengan mengatakan “tidak”.

Kalo menurut aku pribadi, hal ini lumrah banget dalam proses pendekatan dengan seseorang. Hanya saja kalo salah satu pihak dirugikan kemudian salah satu pihak mengatakan “tidak” .. ya jadinya pasti sakit hati. Contohnya nih, pas PDKT, kamu sebagai cowok bayarin semua kebutuhan cewek terus menerus, atau kamu sebagai cewek bela-belain banget semua permintaan cowok sementara kalian ngga dalam suatu komitmen, alias masih PDKT. Kalo kayak gt sih, sikap kalian ya too much.

PDKT itu tahap pengenalan, bukan berarti ngelakuin apapun yang dia mau atau biar dia mau sama kamu n then kamu jadi royal atau gengsi atau jaim atau jadi orang lain. NO !! PDKT itu mau mendekatkan diri dengan lawan jenis, tapi bukan berarti secara berlebihan.

Atau kalo udah pacaran, n then dia ngga ngelamar-lamar kamu. Bukan berarti dia PHP. Banyak pertimbangan yang harus dipikirin untuk menikah, atau untuk beberapa cowok biasanya mereka takut dengan komitmen karena takut dengan tanggung jawab. Kalo kamu punya pacar macam gitu, tinggal aja lah…
Saran aku sih, selama masih pacaran atau pun PDKT, jangan sampai kamu dimanfaatkan. Jangan mau di bodohi cinta ya..

Ada istilah dalam bahasa German :

“Folge deinem Herzen, aber nimm dein Gehirn mit” = Follow your heart but take your brain with you

Istilah kedua yang booming juga tuh FriendZone. Istilah ini digunakan kalo seseorang cuman mau berteman sama kita.  Pertanyaannya sih , “lalu kenapa?” ..”salah gitu?”

kalo kamu udah di friendzone, ya udah berarti lawan jenis yg kamu gebet itu ngga suka sama kamu dan ngga usah berharap lebih. Daripada kamu sakit hati terus menerus n then akhirnya jadi dendam atau males main sama temen kamu lagi, mending terima kenyataan dia ngga suka sama kamu dan move on… masih banyak kok ikan di laut

Ok, sekian ya cuap cuap aku..ini sih aku tulis karena kuping dan mata aku kebanyakan nemu kata-kata ini…trus kalo dirasa-rasa jadi seperti label negatif pada seseorang karena sakit ati.. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s