Travel Agent Tiket Online yang rekomendasi (Recommended Travel Agent for Online Ticket)

Standard

Pertama kali tau tiket.com itu atas rekomendasi mba Claudia Kaunang, biasanya aku lebih suka beli dari via web langsung masing-masing maskapai penerbangan. Trus menurut mba CK di tiket.com lebih murah, so aku nyoba nyoba juga. 

Awalnya ngeliat halaman web nya memang banyak diskon dan potongan harga gitu, tapi yang jelas booking fee nya lebih murah dari beli melalui web maskapai langsung. Misalnya airasia dengan bca itu ada booking fee 10 ribu, atau lion air ada tax dan lain-lainnya sebesar 12% dari harga tiket, tiger air ada booking fee sebesar 50ribu dan juga jet star dengan booking fee 50rb. Nah sementara di Tiket.com, dia menjual harga tiket yang sama dengan di web maskapai masing-masing tetapi dengan biaya booking fee yang lebih murah. 

Kemudian ada kalanya promo diskon dan benar-benar diskon. Misalnya potongan 100ribu untuk tiket. Kapan hari dapat harga tiket Lion yang dijual di web dengan harga normal, sementara di tiket.com benar-benar dipotong 100ribu plus tanpa biaya booking fee, alias booking fee gratis. Jadi menurut aku ya hitungan harga tiket menjadi lebih murah. 

Tiket.com rekomendasi banget !

Kedua, aku pernah beli tiket tiger untuk rute singapore-bandung, tapi kemudian rute tersebut ditutup. Sempat bingung karena pengembalian refundnya kurang jelas. Biasanya kalo pembelian tiger via kartu kredit, maka uang akan di refund ke tagihan kartu kredit langsung, Nah baru kali ini beli via travel agent online yang tokonya aja aku g tau dimana…

Begitu dapat email kalo rute tiger ditutup, aku langsung telpon CS tiket.com. Mereka standby banget jam berapapun ditelepon. Setelah melapor bahwa aku salah satu pemilik tiket yang rutenya ditutup, mereka kemudian memproses laporan aku. Cuman sayang banget di email mereka tidak bisa mencantumkan butuh berapa lama untuk uang akan kembali, jadi aku bolak balik menelepon tiket.com dan juga pihak maskapai tiger. 

Aku panik karena ternyata proses refund tersebut lama bangeeeeeeeeeeeeeeet !! Laporan aku di proses 30 oktober dan ternyata harus menunggu sekitar 3 bulan. Kemudian pembatalan transaksi baru tanggal 31 januari dan uang cair masuk ke rekening bank di tanggal 4 februari. Ya Ampuuunn..itu rasanya senang banget tau uang ku BENERAN di refund dan balik !  karena awalnya aku dah kesal ke tiket.com dan bolak balik nelepon CS nya sampe marah-marah karena refund g bisa diganti dengan tiket lain juga, pokoknya g bisa diapa-apakan deh. Trus lamaaaaa bangetnya itu yang bikin gemes. Kalo harga tiket cuman 100ribuan dan ngga balik rasanya ngga begitu pusing, tapi ini lebih dari 500ribu. Sayang banget kalo sampe hilang ntah kemana.  Saking lamanya, aku sampe siap2 mengikhlaskan hati kalau uang ngga balik dan g bisa di refund. Plus dah niat ngga mau lagi beli dari tiket.com

TAPI…

Tiket.com me-refund uangku dan langsung masuk ke rekening bank ku tgl 4 februari. Jadi aku mo bilang, kalo tiket.com sejauh ini bisa dipercaya, konsisten dan recommended banget. Kasih cendol lah sama mereka dan permohonan maafku karena sering marah ke CS mereka.  :) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s